Sosialisasi Kesehatan Remaja dan Pendewasaan Usia Perkawinan dari Desa Sumerta Kaja dan BKKBN Provinsi Bali

  • 13 Februari 2020
  • Oleh: sman3denpasar
  • Dibaca: 93 Pengunjung

Kamis, 13 Februari 2020 nara sumber dari BKKBN Provinsi Bali dan Desa Sumerta Kaja memberikan sosialisasi kepada siswa SMAN 3 Denpasar terkait tentang kesehatan remaja dan pendewasaan usia perkawinan. Hal ini penting untuk diinformasikan kepada siswa setingkat SMA untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya kesehatan remaja dalam meraih cita-cita. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga apa yang menjadi cita-cita di tingkat perguruan tinggi dapat tercapai.

Pada pemaparan yang kedua tentang pendewasaan usia perkawinan juga diperlukan oleh siswa SMA, karena untuk menikah diperlukan kesiapan tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental. Kedua pasangan harus siap, baik dari segi umur ataupun dari segi kedewasaan pikiran agar tidak kebablasan dalam menyelenggarakan perkawinan. Dampak jika perkawinan dilakukan dengan tidak siap akan berdampak kepada anak dan kebahagian itu sendiri. 

Menurut Bapak Wakil Kepala SMAN 3 Denpasar bidang Humas, Drs. Ketut Arya Putra, M.Pd, SMAN 3 Denpasar sangat senang dengan pemaparan dari Desa Sumerta dan BKKBN, karena informasi tentang kesehatan remaja dan pendewasaan usia perkawinan sangat penting untuk diketahui oleh siswa Trisma agar dapat mempersiapkan diri lebih matang.

Jayalah Trisma.


  • 13 Februari 2020
  • Oleh: sman3denpasar
  • Dibaca: 93 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

pe